biodata lengkap tentang eko patrio

Eko Hendro Purnomo
PROFIL BERITA FOTO

Nama Komplit : Eko Hendro Purnomo

Dengan kata lain : Eko Patrio

Profesi : Artis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Nganjuk, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Rabu, 30 Desember 1970

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Indonesia

Istri : Viona Risalina
BIOGRAFI
Eko Hendro Purnomo
Eko Hendro Purnomo atau yang unggul di kenal oleh nama Eko Patrio adalah seseorang politikus besutan partai Amanat Nasional yang menjabat di DPR-RI periode 2009-2014 ini. Sebelumnya mencoba memasuki ke jagat politik, ia unggul di kenal yang menjadi seseorang komedian berbarengan grup lawak Patrio. Grup Patrio ini pernah berhasil dalam membawakan event 'Ngelaba' di Tv Pendidikan Tanah air.
biodata eko patrio
Waktu SMA, Eko berbarengan Jejen serta Tejo membuat group lawak Seboel yang disebut singkatan besutan Sekumpulan Bocah Eling. Group ini lalu sukses jadi pemenang dalam satu lomba lawak di radio. Besutan sinilah ia berawal berteman oleh anggota group Warkop DKI, Dedi Gumelar (Mi'ing Bagito), Ulfa Dwi Yanti, Akri serta Parto.

Grup lawak Seboel ini juga pernah alami perubahan anggota. Tejo serta Jejen keluar besutan grup ini sebelumnya digantikan dengan Akri serta Taufik Savalas. Tidak berapakah lama juga Taufik mengambil keputusan kepada keluar. Grup Seboel sebelumnya dibubarkan. Mulai sejak itu, Eko mengambil keputusan kepada mengenyam pendidikan di Institut Pengetahuan Sosial serta Politik Jakarta. Selesai pendidikan, ia berbarengan Akri serta Parto kembali membuat satu group lawak diberi nama Patrio yang lalu berhasil membesarkan namanya di jagat hiburan tanah air.

Waktu ketertarikannya bagi jagat politik nampak, ia ajukan diri jadi calon anggota legislatif. Ia memperoleh nomer urut satu oleh cangkupan daerah penentuan Jawa Timur 8 yang pula mencakup daerah kelahiran orang tuanya, Kabupaten Nganjuk. Sosoknya yang ramah serta ceria di monitor kaca, sedikit banyak sudah membantunya dalam memperoleh nada besutan orang-orang lokasi Dapilnya.

Dengan sebab itu, saat ini Eko Patrio sukses duduk di kursi DPR-RI kepada mengemban pekerjaan serta meninggalkan pekerjaannya yang menjadi seseorang komedian. Dengan cara selalu jelas, diakuinya unggul sukai dipanggil yang menjadi komedian namun kemampuannya misal politikus. Dari pada mengakui politikus namun kemampuannya misal komedian. Dia berupaya fokus pandangan selanjutnya beberapa pekerjaan di Senayan

Bicara masalah kehidupan pribadinya, ia menikah dengan rekanan artisnya diberi nama Viona Rosalina. Saat ini mereka dianugerahi tiga buah hati.

Penelitian serta Analisis dengan Nastiti Primadyastuti
PENDIDIKAN

Institut Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik, Jakarta.
SMA Negeri 18 Jakarta.
SD Negeri 03 Pagi, Teluk Gong, Jakarta Utara.

KARIR

Pelawak.
Presenter.
Anggota DPR-RI 2009-2014.

PENGHARGAAN

Presenter Ngetop versus SCTV Awards, 2005.
Juara II Lomba Lawak Nasional RRI-TVRI, 1989.
Juara I Lomba Baca Naskah Humor, Bandung.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

0 Response to "biodata lengkap tentang eko patrio"

Posting Komentar